sahan, Sumut, 22/10, (Antarasumut) - H Salman Abdulah Tanjung MA terpilih kembali diamanahkan sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan priode 2016-2021.

Terpilihnya Salman merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) VIII Asahan, Sabtu, yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Ketua Terpilih mengajak semua pengurus untuk saling bekerjasama menjalani program MUI demi melayani ummat.

" Terimakasih amanah yang diberikan kepada saya se¬bagai Ketua MUI, Tentunya saya berharap mampu menjalankannya dan bersinergi dengan semua pengurus, sehingga MUI ke depan akan me¬lak¬sanakan program yang dicanangkan sesuai hasil musyawarah, “ kata Salman usai terpilih.

Sebelumnya, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan dalam memilih dan mencari pemimpin haruslah yang memliki ilmu dan bisa istiqomah. Bukan yang merasa memiliki ilmu.

“ Kita ini memilih ketua MUI yang didalamnya orang-orang pilihan. Kita juga membutuhkan para ulama demi kelangsungan agama,” ungkap Taufan, sembari berpesan agar MUI dapat menjalankan program. Diantaranya tentang makanan dan minuman yang halal.

Sementara itu, Ketua MUI SUMUT, H Abdulah Syah mengajak seluruh pengurus MUI menjadi bintang dilangit yang mneyinari semua yang ada. Bukan seperti lilin yang mamu me¬nyinari sekeliling, tapi membakar dirinya sendiri. “ Artinya jadilah panutan ummat, jangan bicara kebaikan sementara dirinya tidak melakukan kebaikan,” ucap Abdulahsyah.

Terpilihnya Salman kembali menjadi Ketua MUI Asahan dengan cara formatur. Dan  informasi yang diterima sekeretaris dan bendahara juga masih yang lama, kecuali unsure wakil ketua dan pengurus lainya.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016