Bantul, 11/10 (Antara) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat sekitar 75 ribu pengusaha mikro, kecil dan menengah di provinsi ini telah memanfaatkan kredit usaha rakyat yang disalurkan sejumlah lembaga perbankan.

"Untuk DIY dari target penyaluran KUR kepada sebanyak 134 ribu pengusaha pada 2016, sampai September sudah terealisasi sekitar 75 ribuan pengusaha," kata Kakanwil Ditjen Perbendaharaan DIY, Ludiro usai penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemkab Bantul di Bantul, Selasa.

Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui berapa besaran kredit yang sudah dimanfaatkan pengusaha mikro, kecil dan menengah itu, termasuk berapa "platform" dana yang dialokasikan pemerintah untuk membantu permodalan usaha bagi pengusaha kecil pada tahun 2016.

"Untuk besaran kreditnya saya tidak hafal datanya, karena di DIY ini ada lima pemerintah daerah (empat kabupaten dan satu kota), tetapi paling banyak kalau tidak salah di wilayah Kota Yogyakarta," imbuhnya.

Pewarta: Heri Siddik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016