Sidikalang, 14/9 (Antarasumut) - Gubsu H Tengku Erry Nuradi secara resmi membuka pelaksanaan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tahun 2016 tingkat Sumut di Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu (Sinehu), Dairi.

Pencanangan tersebut dihadiri Bupati Dairi  KRA Johnny Sitohang Adinegoro SSos, Wakil Bupati  Irwansyah Pasi SH, Forkominda Dairi serta bupati dan utusan kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Gubsu dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pencanangan BBGRM dan HKG PKK bukan hanya peringatan bersifat seremonial, melainkan memiliki makna yang lebih. 

Selain itu, pencanangan juga diharapkan meningkatkan dan melestarikan nilai-nilai kegotongroyongan, kesetiakawanan sosial yang semakin memudar di era globalisasi saat ini.

"Pencanangan ini sesuai dengan Nawacita Presiden, bahwa pembangunan dimulai dari pinggiran atau desa harus dibarengi dengan semangat dan gotong royong. 

Masyarakat tidak hanya objek tetapi subjek untuk pembangunan, dimulai dari perencanaan,  pengorganisasian, hingga pelaksanaan," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016