Aekkanopan, 4/10 (Antarasumut) - Irham Fuadi Munthe, salah seorang atlit PON Sumut asal Labuhanbatu Utara (Labura) diarak masyarakat, Selasa. 

Selanjutnya putra H Kamal Munthe SH itu diterima Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup Drs Dwi Prantara MM, Sekdakab Drs H Edi Sampurna Rambey MSi di halaman kantor bupati.

Irham Fuadi yang tergabung dalam tim marching band Sumut berhasil turut menyumbang 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu dari 10 jenis lomba untuk katagpri marching band pada PON 2016 di Bandung belum lama ini.

Atas prestasi tersebut, Bupati Labura mengaku bangga atas keberhasilan putra daerah itu. Ia berharap prestasi yang diukir Irham Fuadi dapat menjadi pemacu semangat atlit lain untuk mengukir prestasi sesuai bidang masing-masing. 

Atas keberhasilannya, bupati menyerahkan bantuan berupa bonus uang tunai sebesar Rp10 juta. Penyerahan bonus dilakukan langsung bupati didampingi wabup dan sekdakab Labura disaksikan orang tua dan yang hadir pada.acara di halaman kantor bupati itu.

Pada kesempatan itu Irham Fuadi berkesempatan membagi pengalamannya saat mengikuti PON Bandung 2016 lalu. Ia menceritakannya di hadapan bupati dan pejabat lainnya serta masyarakat yang turut hadir pada acara itu.

Sebelumnya, Irham Fuadi diarak melintasi jalan utama ibukota Labura. Iring-iringan dimulai dengan mobil Dinas Perhubungan Labura diiringi grup marching band dan barisan lainnya. Terlihat turut menyambut pengurus KONI Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016