Bandung, 27/9 (Antarasumut) - Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam.

Pada laga final di GOR Saparua, Bandung, Sumurung di kelas 85 kg gregory putra mengalahkan Wayan Murdiana asal Sumatera Selatan dengan skor telak, 10-0.

Keberhasilan Sumurung menjadi kebanggaan tersendiri baginya sekaligus membalas kegagalan pada PON 2012 Riau yang saat itu hanya memperoleh medali perunggu.

"Saya memang bertekad membalas kegagalan PON di Riau. Syukur pada PON kali ini saya bisa mempersembahkan medali emas," kata Sumurung usai laga.

Ia mengaku, untuk mendapatkan emas tersebut, tidak mudah karena lawan yang dihadapi di final sudah lama malang melintang di dunia olahraga tersebut.

Namun berkat kesabaran dan strategi masukan dari tim pelatih, ia akhirnya mampu meladeni permainan lawan bahkan akhirnya bisa unggul perolehan nilai dan akhirnya berhak membawa pulang medali emas.

"Terima kasih kepada pelatih dan semua sporter yang memberikan masukan dan dukungan kepada saya," katanya.

Sementara pelatih gulat PON Sumut, Daslan, mengatakan, Sumurung memang sejak awal ditargetkan meraih emas dan untuk itu persiapan yang cukup matang jauh-jauh hari sudah dilakukan.

"Usaha yang keras Sumurung akhirnya berbuah emas. Itu tentunya diraih berkat latihan yang keras selama ini ia jalani," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016