Padangsidimpuan, 22/9 (Antarasumut)- TIM Monitoring Desa/Kelurahan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumut mengunjungi Kota Padangsidimpuan.

Hal itu dilakukan guna melihat langsung sekaligus melakukan monitoring dan penilaian terhadap Desa/Kelurahan percontohan binaan Pemko Padangsidimpuan di Gedung H.M Nurdin, Jalan Serma Lian Kosong, Padangsidimpuan, Kamis.

Kepala Badan PMK Drs Sahrul Efendi Tanjung mengatakan ada enam  desa dan kelurahan tersebar di lima kecamatan sebagai percontohan binaan Pemko Padangsidimpuan selama dua tahun terakhir yang menjadi sasaran penilaian tim monitoring TP PKK Sumut.

Yakni Kelurahan Wek V, kategori PKDRT (Penanggulangan Kekerasan Dalam Rumah tangga), Kelurahan Pijorkoling kategori Tertib Administrasi, Kelurahan Panyanggar Pemanfaatan Lahan Pekarangan Hatinya PKK, Desa Tinjoman, PT.P2W-KSS, Kelurahan Ujung Padang, Pos Yandu dan desa Pintu Langit, kategori TOGA.

Ketua TP PKK Provsu Hj.Evi Diana Erry Nuradi dalam arahannya mengharapkan masing-masing kegiatan di Desa/Kelurahan percontohan yang telah dibina TP PKK Kota Padangsidimpuan bersama dinas/instansi terkait dan telah mendapat predikat terbaik di Kota Padngsidimpuan serta telah mendapat SK dari Walikota diharapkan sudah lebih baik dibanding saaat sebelum dibina.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016