Tanjungbalai,14/9 (Antara) - Peringatan Hari Olahraga Nasional XXIII tingkat Provinsi Sumatera Utara akan dipusatkan di Kota Tanjungbalai pada 15 September yang akan dipimpin Gubernur Tengku Erry Nuradi.

"Upacaranya dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dan gubernur yang menjadi inspektur ucapara," ujar Kepala Bagian Humas Setdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpung, di Balai Kota Tanjungbalai, Rabu.

Menurut dia, penetapan Kota Tanjungbalai sebagai tuan rumah peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) itu berdasarkan surat Gubernur Sumut Nomor 426/233/2016.

Untuk memeriahkan Haornas tahun 2016, akan digelar sejumlah kegiatan yaitu, gerak jalan santai, senam masal, dan undian dengan hadiah menarik.

Selanjutnya gerak jalan beregu bagi kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat, instansi pemerintah, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD, serta pemuda KNPI, OKP dan Pramuka.

"Puncak peringatan Haornas adalah upacara sekaligus penyerahan tali asih kepada atlet dan pelatih cabang olahraga berprestasi," kata Nurmalini.

Pihaknya juga mengimbau agar elemen warga ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Haornas tingkat Provinsi Sumut yang pertama kali dipusatkan di Kota Tanjungbalai itu.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Haornas di kota ini dengan cara mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia," imbaunya.  

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016