Tanjungbalai, Sumut, 12/9 (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menyembelih dua ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batubara di Tanjungbalai, Senin, mengatakan, penyembelihan hewan qurban itu dilaksanakan tidak hanya sekedar membagi-bagikan daging saja, melainkan juga sarat dengan syiar Islam dan dakwah.

Menurut Mahyaruddin, kegiatan "pemuda berkurban" itu wujud  pembinaan kerohanian kepada generasi muda baik pimpinan mau pun anggota OKP agar peka dan peduli terhadap warga yang kurang mampu.

"Momentum Idul Adha atau hari raya kurban adalah upaya memupuk kepekaan sosial, berbagi kasih diantara pemuda dan masyarakat kurang mampu," katanya.

Ia menambahkan, penyembelihan hewan kurban jenis lembu itu merupakan program kerja pihaknya dan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun.

"Mudah-mudahan ini menjadi agenda tahunan DPD KNPI Tanjungbalai tiga tahun kedepan.Kalau di tahun ini hanya dua ekor lembu, mudah-mudahan tahun mendatang bisa lebih banyak lagi," kata Mahyaruddin.

Ketua pantia penyembelihan hewan kurban Roni Juliansyah menjelaskan, dua ekor lembu yang disembelih merupakan kurban 14 orang pengurus, anggota, dan keluarga besar DPD KNPI Kota Tanjungbalai.

"Selain kepada kaum dhuafa, daging kurban juga disalurkan kepada pengurus KNPI dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda," katanya.  

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016