Medan,  (antarasumut) - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menjanjikan bonus untuk atlet daerah itu yang berhasil mengukir prestasi di Pekan Olaharah Nasional XIX, 17-29 2016, di Jawa Barat.


"Tentunya ada bonus yang akan diberikan pada setiap atlet yang mengukir prestasi," katanya di Medan saat pelepasan kontingen atlet yang akan bertanding pada PON Jawa Barat, di Aula Martabe di kantor Gubernur Sumut, Sabtu (10/9), yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Kontingen PON Sumut Jhon Ismadi Lubis.


Ia mengatakan memang sudah seharusnya merepkan "reward dan punishment" dalam setiap managemen, demikian jug halnya dibidang olahraga, setiap atlet yang berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional sudah seharusnya diberi imbalan.


"Atlet peraih emas akan diberi bonus yang bisa untuk beli rumah," katanya.


Ia mengatakan prestasi yang berhasil dicapai atlet memang pantas di berikan apresiasi, bahkan pihaknya menjanjikan pekerjaan bagi atlet tersebut.


Untuk itu kepada Dirut Badan usaha Milik Daerah (BUMD) Sumatera Utara, seperti PDAM Turtanadi, Bank Sumut, PT Perkebunan dan lainnya diminta untuk menerima atlet berprestasi sebagai karyawan di perusahaan masing-masing.


"Kami minta BUMD agar menampung atlet berprestasi. Kalau bukan kita siapa lagi yang menghargai atlet kita apalagi yang sudah berhasil mengharumkan nama Sumut," katanya.

Pewarta: uraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016