Asahan, Sumut, 5/9, (Antarasumut) - Letkol ARM Suhono SE dipercayai menjadi Komandan Distrik Militer 0208 Asahan yang baru menggantikan Letkol Inf Enjang SIP, Senin
 
Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan di halaman Bataliyon 126 KC dipimpin Komandan Korem (Danrem) 022 Pantai Timur (PT), Kolonel Inf Ga¬briel Lema dirangkai dengan penyerahan tongkat komando dengan Dandim yang baru.

Dalam amanatnya, Danrem meminta kepada satuan TNI-AD khususnya Komandan Satuan Komando Kewilayahan harus lebih tajam dan peka terhadap perubahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

 â€œ TNI harus melakukan pendekatan dengan rakyat, dan selalu monitor perkembngan agar persoalan dimasyarakat dapat diketahui secara cepat, “ kata Danrem.
 
Terkait dengan sertijab, Danrem menjelaskan, sertijab merupakan peningkatan professional, menambah pengetahuan, keterampilan yang akhirnya bermuara untuk meningkatkan kinerja. Sertijab juga merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, bertujuan memberikan penyegaran dan pengalaman kepada perwira dalam berbagai bentuk tugas tanggungjawab lebih besar.
 
“ Saya meminta tetap harmonis dengan anggota, namun disiplin tetap ditegakan. Serta bina kerjasama dan koordinasi dengan instansi pemerintah. Artinya lakukan semunya yang terbaik,” ujar Gabriel, sembari meminta Dandim untuk bijak dan arif menghadapi persoalan masyarakat dan kembangkan pemikiran yang kreatif untuk kemajuan Kodim 0208.
 
Informasi yang diterima, Dandim 0208 Asahan yang baru, Letkol Arm Suhono sebelumnya menjabat Danyon Armed di Kostrad. Sedangkan pejabat yang lama, Letkol Inf Enjang ditempatkan sebagai waas Intel Kostrad.
 
Sertijab dihadiri sejumlah para Komandan Kodim se-jajaran Korem 022/PT, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Bupati Batubara Ok Arya Zulkarnaen, mewakili Pemko Tanjung Balai dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016