Padangsidimpuan, 1/9 (Antarasumut) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Padangsidimpuan melakukan tinjauan lapangan terhadap berbagai proyek fisik (bangunan) yang dikerjakan Pemko Padangsidimpuan pada TA 2015.

Tinjauan lapangan pada hari pertama, Selasa ((30/8) menyasar proyek fisik bangunan Rehablitasi Bendungan Daerah Irigasi Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan pengaspalan Lapen dan Homix sepanjang sekira 1,2 KM Jalan Keliling Perkantoran, Pal IV, Pijorkoling, Padangsidimpuan Tenggara.

"Tinjauan proyek ini sebagai tindak lanjut dari pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD walikota TA 2015 yang sedang dibahas," kata Ketua Banggar DPRD Taty Aryani Tambunan,SH disela-sela tinjauan lapangan.

Dikatakannya pengerjaan proyek fisik di Pemko Padangsidimpuan harus diawasi ketat supaya kwalitasnya baik dan bangunan bisa bertahan lama sehingga tidak menghamburkan anggaran.

Sementara itu M Imron Dalimunthe dan Soritaon menilai pengerjaan bangunan di Pemko Padangsidimpouan TA 2015 cukup baik. Hanya saja kedua wakil rakyat ini meminta Pemko Padangsidimpan dalam hal ini Dinas PUD untuk melakukan perawatan fisik bangunan supaya bisa bertahan lama.

Pembangunan infrastruktur TA 2015 difokuskan kepada kepentingan orang banyak seperti bendungan ini yang aliran airnya bisa dimanfaakan petani sawah dan warga sekitarnya," ungkap M Imron Dalimunthe.

Soritaon menambahkan Banggar DPRD tidak main-main dalam membahas pertanggungjwaban pelaksanaan APBD TA 2015 Walikota supaya setiap rupiah yang digelontorkan untuk pembangunan tepat sasaran dan tepat guna yang akhirnya bermanfaat untuk rakyat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016