Asahan, Sumut, 29/8, (Antarasumut) - Mayor Inf  Taufik Rizal SE menjadi komandan Batalyon (Danyonif) 126 Kala Cakti yang baru mengantikan pejabat lama Letkol Inf Jatmiko Aryanto SE.

Komandan Korem (Danrem) 022 Pantai Timur (PT), Kolonel Inf Ga¬briel Lema menjelaskan, sertijab merupakan peningkatan professional, menambah pengetahuan, keterampilan yang akhirnya bermuara untuk meningkatkan kinerja.

Sertijab juga merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, bertujuan memberikan penyegaran dan pengalaman kepada perwira dalam berbagai bentuk tugas tanggungjawab lebih besar.

“ Saya meminta Bataliyon ini untuk terus memantau perkembangan ditengah masyarakat serta bina kerjasama dan koordinasi dengan instansi pemerintah. Selain itu hindari konflik dan bina hubungan harmonis antara pimpinan dan bawahan,” ungkap Gabriel.

Informasi yang diterima, Danyon yang baru berasal dari Kodam Tanjung Pura. Sedangkan pejabat lama Jatmiko akan bertugas di Rindam Bukit Barisan sebagai Dankodip Latpur. Kegiatan sertijab dirangkai dengan beberapa atraksi dari prajurit 126/KC, yaitu pertunjukan bela diri militer berupa Yong Month Do, karate, doubelstik dan tarian.

Sertijab dihadiri sejumlah para Komandan Kodim se-jajaran Korem 022/PT, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Asahan.

Pewarta: indra

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016