Panyabungan, 21/8 (Antarasumut) - Liga Santri Nusantara Tahun 2016 yang dipusatkan distadion Desa Sipaga-paga Kecamatan Panyabungan resmi dibuka Wakil Bupati  Madina, Drs Jafar Sukhairi Nasution,  Minggu.

Liga Santri yang memperebutkan tropi Bupati Madina tersebut diikuti sebanyak sembilan dari pesantren   yang ada di Kabupaten Mandailing Natal. 

Liga ini dijadwalkan  akan berlangsung selama 6 hari mulai dari tanggal  21 hingga  26 Agustus 2016.

Wakil Bupati Madina H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dalam kata sambutannnya mengatakan  Pemerintah Daerah menyambut gembira  dan merespon secara fositif  program dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga  tersebut.

Untuk itu dia mengharapkan kepada  santri-santri  kedepannya nanti agar bisa berperan didalam kegiatan-kegiatan keolahragaan sehingga,   para santri nantinya bisa merebut prestasi bukan hanya dibidang keagamaan saja  tetapi juga  juga berprestasi didalam keolahragaaan.

Untuk itu dia  mengharapkan dengan adanya agenda-agenda seperti ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan  hubungan silaturrahmi antara sesama pondok pesantren yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Madina, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution memberikan secara secara simbolis bantuan bola kaki kepada panitia liga yang diterima oleh ketua panita Ahmad Rizal Lubis.

Dalam pembukaan liga  itu turut hadir Ketua Koni Kabupaten Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar, Kabid Pemuda dan olah Raga, Ali Himsar Nasution,  PC Nahdatul Ulama Madina, Akhiruddin Nasution SE,  dan para pimpinan-pimpinan pondok pesantren.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016