Sipirok,22/8(Antarasumut)-Prestasi dicapai Pesantren modern terpadu Darul Mursyid (PDM), Simanosor, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat apresiasi.

Penilaian positif datang dari Ir Donald Tambunan, Kepala Pusat Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia "LOPI" mengunjungi sekolah dibawah binaan Yaspenhir tersebut, baru ini.

Kata Donal Tambunan, dia cukup kagum atas banyaknya prestasi diraih siswa-siswi PDM, apalagi dibidang. Olimpiade Sains.

"PDM nama yang sudah tidak asing lagi dibidang prestasi Sains, khususnya di Sumatera Utara," ujar Tambunan.

Bahkan dia sungguh kagum atas lokasi PDM yang benar-benar representatif, jauh dari kebisingan , udara yang bersih dan asri.

"Perpaduan alam dan lokasi belajar full fasilitas sangat cukup mendukung dalam konsentrasi proses belajar mengajar," katanya.

Walau berlokasi disebuah desa terpencil, berjarak tempuh sekitar 35 Km dari Sipirok, ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan, namun, fasilitas dimiliki tidak kalah dengan di perkotaan.

“Salut buat Syahbudin Ritonga, direktur PDM yang visioner dan inovatif," sebutnya.

PDM akan terus berkembang guna mencapai target visi 2018 sebagai pesantren terbaik Sumatera. Pengelolaannya betul betul profesional.

Dikesempatan berkunjung Tambunan memberi support, memotivasi dan mengajak siswa untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar di PDM.

"Prestasi pada olimpiade sains sebuah tiket paling cepat untuk masuk ke Perguruan Tinggi terbaik dalam dan luar negeri," katanya termasuk untuk beasiswa.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016