Simalungun, Sumut, 18/8 (Antarasumut) - Pemkab Simalungun, Sumatera Utara, menggelar acara tepung tawar bagi calon jamaah haji asal daerah itu, Kamis, sebelum berangkat ke Tanah Suci.
     Kegiatan yang dilaksanakan di halaman  Masjid Asy Syuhada Korem 022 PT, Jalan Asahan Kecamatan Siantar itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.
     Penyerahan bale kepada Ketua Rombongan (Karom) I, Rahmatulloh dan kepada Karom II, Sa’imin, serta buku kesehatan secara simbolik.
     Pemkab memberikan uang saku sebesar Rp1,5 juta per orang sebagai bentuk kepedulian dengan pengembangan kegiatan keagamaan di daerah itu.
     Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, acara tepung tawar merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan doa kepada para jamaah agar dalam melaksanakan ibadah haji berjalan dengan baik.
"Doakan daerah dan masyarakat agar lebih baik di masa yang akan datang, serta doakan Forkopimda agar tetap dalam keadaan sehat sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pesan Bupati.
Kepala Staf Haji Kabupaten Simalungun, Muslim menjelaskan, calon jamaag haji sebanyak 114 orang akan berangkat Minggu, 21 Agustus 2016 menuju Asrama Haji Medan.
     Senin, 22 Agustus 2016 menuju Tanah Suci Makkah melalui Bandara Kuala Namu Ianternational Airport (KNIA) dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 bersama jamaah calhaj dari Pematangsiantar, Tanjung Balai, Sibolga dan Tapanuli Tengah.
Calon jamaah haji tertua, Poniran (65 tahun) dari Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan termuda Rahmatullah (48 tahun) dari Kecamatan siantar. 
Calon jamaah hajjah tertua, Pinta Chairani Hasibuan (80 tahun) dari Kecamatan Siantar dan termuda, Dewi Sartika Sidabalok (39 tahun) dari Kecamatan Sidamanik. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016