Langkat, Sumut, 8/8 (Antara) - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu meminta ajaran pendidikan dan pengajaran daerah itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar semakin maju dan lebih berkembang lagi.


Hal itu disampaikannya melalui amanat yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Indra Salahuddin pada apel gabungan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Langkat di Stabat, Senin.


Bupati menyatakan, kualitas pendidikan yang saat ini sangat berpengaruh pada perkembangan generasi muda yang unggul cerdas dan berkarakter.


Untuk itu sebagai generasi muda, para pelajar adalah harapan besar bangsa Indonesia yang kedepannya akan bertindak sebagai penerus pemimpin bangsa.


Pihaknya juga mengingatkan kepada SKPD terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Langkat seraya menekankan kepada seluruh guru-guru yang bertugas baik PNS mau pun tenaga honor untuk memberikan pembelajaran yang efektif kepada peserta didik.


Ia mencontohkan mengenai pola kepribadian peserta didik, seorang guru dituntut harus mampu memberikan pembelajaran yang berdampak pada pembentukan kepribadian, sehingga kepribadian para peserta didik akan menjadi berkarakter baik dan berakhlak.


"Fungsi sebagai pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) peran pendidikan di Langkat harus berkualitas, terutama mengenai karakter, semoga seluruh guru dapat menjadi sosok-sosok yang berpengaruh pada kemajuan bangsa Indonesia di tahun-tahun yang akan datang," katanya.


Pada apel gabungan itu, Sekretaris Daerah Indra Salahuddin juga memperkenalkan 56 orang anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Merah Putih yang akan melaksanakan tugasnya pada 17 Agustus.


Paskibra it uberasal dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Langkat dan telah lulus seleksi yang diikuti ratusan pelajar.


Untuk tahun 2016 telah ditunjuk Siti Aisyah siswi SMA Negeri 1 Padang Tualang yang akan bertindak sebagai pembawa bendera Merah Putih untuk pengibaran, sedangkan untuk penurunan (Aubade) telah ditunjuk Aulia Dwi Syah Putri siswi SMA Persiapan Stabat.


Sedangkan komandan paskibra yaitu Agus Surya Hidayat siswa SMA Negeri 1 Stabat yang keseluruhannya mendapatkan latihan dari prajurit TNI dan tim Dinas Pemuda dan Olahraga Langkat. 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016