Tebing Tinggi, 23/7(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menutup resmi kejuaraan karate Open tournamen Tebing Tinggi Championship III 2016, dan keluar sebagai juara umum Forki Medan, Sabtu malam (23/7) di Gor Asber Nasution dihadiri unsur FKPD dan para petinggi PB.Forki Sumut.

Forki Medan sebagai juara umum dengan raihan medali emas 14,perak 7 dan perunggu 7 total 28 medali menumbagkan nominasi Inkanas Sumut meraih emas 12, perak 7 dan perunggu 13 total 32 medali dan diurutan III Wadokai Sumut emas 3, perak 4 dan perunggu 2 total 9 medali.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan dengan kerjuaraan ini diharapkan akan dapat memacu semangat atlet-atlet karate nusantara untuk meambah frekuasi bertandingnya dan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Untuk itu teruslah berlatih dengan tekun dan disiplin, agar apa yang sudah diraih dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan, karena mempertahankan itu jauh lebih sulit dari pada merebutnya.

Kepada yang belum berhasil jangan patah semangat, tetapi jadikan ajang ini sebagai evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan segala kekurangan,ini adalah merupakan sebuah kemenangan yang tertunda,ujarnya.

Dihari terakhir kejuaraan dilakukan pertarungan untuk best the best dan keluar sebagai juaranya masing-masing untuk Kadet Putra M.Faridz Hafizi (Lemkari Sumut),Kadet Putri Ledy Devega (Wodokai Sumut), Junior Putra Rizky Pratama (Forki Medan),Junior Putri Tifani Zuhrina (Forki Medan),Senior Putri Surinita (Forki Langkat) dan Senior Putra Jintar Simanjuntak (Forki Medan).

Kepada para atlit Karate yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara Walikota Tebing Tinggi usai acara penutupan memberikan kesemapat untuk berlibur di Danau Toba dengan disediakan fasiltas transportasinya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016