Tebing Tinggi,22/7(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima langsung Anugrah Piala Adipura Tahun 2016  yang diserahkan Wakil Presiden H.Yusuf Kalla pada puncak acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak Kepulauan Riau Jumat (22/7).

Kota Tebing Tinggi memperoleh Adipura untuk Katagori Kota sedang bersama 4 Kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara, dan ini untuk kedua kalinya setelah tahun 2015, prestasi ini merupakan kebanggan warga Kota Tebing Tinggi.

Kabag Humas PP Kota Tebing Tinggi Bambang Sudaryono yang ikut serta mendapingi Walikota dari Siak Riau melalui email menyampaikan, paiala Adipura tersebut akan dibawa melalui jalan darat, dan diperkirakan akan tiba di Kota Tebing Tinggi Sabtu (23/7).

Penyambutan kedatangan Piala Adipura tersebut akan dimulai gerbang perbatasan jalan Soekarno-Hatta desa Paya Pasir Kec.Tebing Tinggi syahbandar yang merupakan jalan lintas sumatera Tebing Tinggi - Kisaran (Asahan).

Selanjutnya diarak keliling Kota Tebing Tinggi menunju titik kumpul lapangan Merdeka Jl.Sutomo sekaligus puncak kegaiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, dan diisi dengan pagelaran berbagai kegiatan diantaranya pameran dan perlombaan yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Bambang Sudaryono, Piala Adipura tahun 2016 ini terasa lebih istimewa dari tahun 2015, karena merupakan kado untuk Walikota dan Wakil Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan / H.Oki Doni Siregar yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 Agustus 2016, dan ulang tahun H.Umar Zunaidi Hasibuan pada 1 Agustus yang memasuki genap berusia 60 tahun.

Bambang berharap masyarakat Kota Tebing Tinggi ikut bersama-sama menyambut kedatangan Piala Adipura ini dengan meriah, namun tetap menjaga ketertiban agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang menggunakan kenderaan bermotor roda dua maupun roda empat. 

   

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016