Medan, 18/7 (Antara) - Partai Perindo di Sumatera Utara siap menjalani verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum karena telah memiliki kepengurusan 100 persen hingga tingkat kecamatan.


Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan di Medan, Senin, mengatakan, pengesahan seluruh kepengurusan tersebut akan dilaksanakan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada 20-21 Juli 2016.


Pada 20 Juli, Hary Tanoesoedibjo akan melantik kepengurusan 12 kabupaten/kota yakni Kota Sibolga, Padang Sidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan.


Selanjutnya Kabuapten Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, dan Toba Samosir yang dipusatkan di Sibolga.


Dalam kegiatan tersebut, akan dilantik juga kepengurusan dari 143 kecamatan yang berasal dari 12 kabupaten itu.


Sedangkan pada 21 Juli, Hary Tanoesoedibjo akan melantik kepengurusan di 10 daerah yakni Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Simalungun, Asahan, Batubara, Labuhan Batu Utara, Samosir, serta Kota Pematangsiantar dan Tanjungbalai yang dipusatkan di Pematangsiantar.


Hary Tanoesoedibjo juga akan melantik 134 pengurus tingkat kecamatan dari 10 kabupaten/kota tersebut.


Sebelumnya, telah dilantik kepengurusan di 11 kabupaten/kota sehingga kepengurusan di seluruh daerah di Sumut telah dilantik.


Pelantikan dilakukan setelah pihaknya melaksanakan verifikasi internal di seluruh kabupaten/kota dan kecamatan, baik mengenai kelengkapan struktur pengurus, lokasi dan kelengkapan kantor, keabsahan dan kelengkapan identitas pengurus, hingga berbagai persyaratan administrasi yang dibutuhkan.


Karena itu, Partai Perindo Sumut telah memiliki kesiapan untuk menjalani verifikasi dari KPU guna disahkan sebagai peserta Pemilu.  

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016