Padangsidimpuan 15/7 (Antarasumut)- Kinerja tenaga medis pada rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Dinas Kesehatan Padangsidimpuan mendapat pujian dari petinggi pemerintah daerah itu.

Walaupun pada hari pertama kerja masuk kantor petugas kesehatan melayani pasien dengan penuh dedikasi dan pelayanan prima. Tidak ada keluhan dari masyarakat atas pelayanan yang diberikan kedua instansi pemerintah kota Padangsidimpuan tersebut.

Bahkan intensitas kerja para tenaga medis meningkat walapun baru usai lebaran panjang. 

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Padangsidimpuan H.Muhammad Isnandar Nasution,S.Sos kepada wartawan usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD dan Puskesmas Labuan Rasoki dibawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes), hari pertama masuk kantor, Senin lalu.

Kehadiran aparatur sipil negeri (ASN/PNS) di RSUD dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat cukup membanggakan hari pertama masuk kantor. Setiap ruangan pelayanan medis pasien dilayani dengan baik oleh tenaga medis. Hampir seratus persen pegawai hadir, tutur Wakil Walikota.

Orang nomor dua Pemko Padangsidimpuan tersebut dengan cermat meneliti dan mengecek setiap ruangan pelayanan pasien serta ketersediaan tenaga medis. Sambil menyalami satu persatu petugas medis, dokter, dan perawat, Isnandar berdialog dengan mereka apakah ada kendala atau masalah yang dihadapi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Isnandar juga menyempatkan diri berdialog kepada pasien apakah ada keluhan pelayanan medis yang diberikan petugas kesehatan di tempat itu yang umumnya mengaku sesuai dengan harapan.

Tak hanya itu kebersihan lingkungan rumah sakit juga tak luput dari perhatiannya. Diapun menekankan agar seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dipastikan memberikan kenyamanan kepada pasien yang sedang berobat.

Dedikasi pegawai kita di RSUD cukup baik, hal ini semakin membuktikan upaya Pemko Padangsidimpuan menjadikan warganya mendapat pelayanan yang baik semakin meningkat,"katanya.

Hal yang membanggakan lagi bagi Isnandar adalah ketika mengunjungi Puskesmas Labuan Rasoki di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, pelayanan bersalin kepada ibu yang dilakukan tenaga medis yang berjalan mulus, ucap Wakil Walikota.

Petugas medis harus menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati dan penuh tanggungjawab, mereka cukup sadar akan perwujudan visi dan misi Pemko Padangsidimpuan yang sehat, maju dan sejahtera, seluruh warga tanpa terkecuali harus mendapat pelayanan prima dari petugas medis."ujarnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016