Asahan, Sumut, 11/7, (Antarasumut) - Pada hari pertama masuk kerja selepas libur Lebaran Idul Fitri 1437 H/ 2016, kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan 92,23 persen.

Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs H Sofyan MM, Senin mengatakan dari pantauan absen yang diisi oleh PNS kehadiran mencapai 92,23 persen. Namun persentasi tersebut belum mutlak, karena masih banyak PNS yang terlambat mengisi absen saat apel gabungan yang dilakukan di Kantor Bupati Asahan. Begitu juga absen dari Kecamatan belum direkap.

“ Kalau laporan awal baru 92 persen kehadiran PNS,” demikian kata Sekda Asahan disela-sela kegiatan apel gabungan di kantor Bupati setempat.

Terkait ketidak hadiran, Sofyan mengakuai bahwa masih ada PNS yang belum hadir di hari pertama masuk kerja, namun mereka telah melaporkan terlebih dahulu dengan beberapa alasan yang dapat diterima.  Diantaranya dalam konndisi sakit dan urusan keluarga.

“  Kita berpikir postif saja terhadap PNS yang tidak hadir,” kata Sofyan sembari menegasakan pihaknya akan tetap melakukan teguran tertulis kepada PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

Usai melakukan apel gabungan, Wakil Bupati Asahan didampingi Sekda dan para Asisten Pemkab Asahan bersalaman kepada ribuan PNS Asahan. Sambil mengucapkan monon maaf lahir dan bathin.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016