Medan, 3/7 (Antara) - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meninjau tiga titik lokasi Pos Pengamanan di Kota Medan, Minggu, untuk melihat sejauh mana kesiapan yang dilakukan para petugas dalam memberikan rasa aman kepada warga warga yang hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437H.

Selain memberikan motivasi kepada seluruh petugas di Pospam agar tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat, Eldin dalam peninjauan ini juga memberikan bingkisan Lebaran beserta sejumlah uang sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih.

Tercatat ada 11 Pospam yang didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Para petugas yang terdiri dari unsur Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, kecamatan, kelurahan serta pramuka ini bertugas memberikan pelayanan dan pengamanan mulai H-7 sampai plus 7 Lebaran.

Pertama kali ditinjau Pospam Simpang Mandiri Marelan yang masuk wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan di Jalan Marelan Raya, kemudian Pos depan Stasiun Kereta Api Jalan Stasiun serta yang terakhir Pos depan Medan Fair Plaza Jalan Gatot Subroto Medan.


Seluruh petugas yang ada di ketiga Pos tampak siaga dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski demikian Wali Kota tetap memberikan arahan sehingga pengamanan dan pelayanan yang diberikan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.


"Alhamdulillah dari hasil peninjauan yang baru kita lakukan dari ketiga Pos, seluruh petugas telah siap untuk memberikan pelayanan, terutama rasa aman kepada masyarakat yang ingin merayakan Lebaran," katanya.


Meski demikian Eldin meningatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga penuh untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan kriminal, salah satunya dengan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok di tempat-tempat umum maupun pusat perbelanjaan sehingga mengundang orang lain melakukan tindak kejahatan.


Untuk menjaga Medan tetap aman dan kondusif sebelum maupun pasca Lebaran, Wali Kota berharap dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat dan unsur Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan.


"Insya Allah dengan sinergitas yang kita bangun ini, Kota Medan yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif," katanya.***4***





(T.KR-JRD/B/I007/I007) 03-07-2016 20:21:13

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016