Tebing Tinggi,1/7(antarasumut)- Peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke 99 diperingati melalui sidang paripurna istimewa DPRD dipimpin wakil ketua M.Hazli Ashari Hasibuan dan hanya dihadiri 14 orang dari 25 orang anggota DPRD Tebing Tinggi, Jumat (1/7) diruang sidang DPRD Tebing Tinggi.

Walikota mengajak moment hari jadi ini merenungkan dan meneladani nilai-nilai kebangsaan,semangat kejuangan yang diwariskan para pendiri Kota Tebing Tinggi.

Mereka sumber inspirasi dan kekuatan bagi kekuatan bagi kita untuk terus mewujudkan cita-cita pembangunan, yang ingin kita wujudkan terangkum dalam visi RPJM Tebing Tinggi,mewujudkan masyarakat kota Tebing Tinggi yang beriman,bertaqwa,maju,sejahtera,mandiri,berkeadilan dalam kebihinekaan.

Disampaikannya Pemko Tebing Tinggi sampai saat ini telah menunjukan hasil yang bermanfaat,sebagai indikator ada 41 penghargaan yang telah diterima Pemko Tebing Tinggi dari berbagai pembangunan, dan bukti ini Kota Tebing Tinggi telah bisa bersaing dengan daerah lain dalam pelaksanaan pembangunan.

Dalam mengakomodir kepentingan rakyat, Pemko Tebing Tinggi terus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan dengan tujuan agar masyarakat lebih aman,nyaman dan tentram dalam menjalani kehidupannya.

Dikatakan Walikota, perlu dicernati dalam momentum hari jadi ini ke 99 ini, perlu terus menjaga toleransi,kerukunan antar dan inter umat beragama di Kota Tebing Tinggi, bangsa yang majemuk ini harus dimaknai sebagai anugrah.

Sumut kedepan mempunyai pusat-pusat pertumbuhan ekonomi KSN Kuala Tanjung,MP3EI Sei-Mangke, Posisi Tebing Tinggi sangat strategis sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru kedepannya, karenanya peningkatan SDM yang handal merupakan keniscayaan menjadikan Tebing Tinggi Kota Jasa dan Perdagangan.

Perbuari 2017 Tebing Tinggi menghadapi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah, mari jaga kekompakan,kebersamaan,sikap saling menghargai dan kedewasaan dalam berdemokrasi,gunakan hak suara sesuai ketentuan.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kabiro Otda dan Kerja Jimmy.P.Pasaribu menyamapaikan HUT ini jadikan evaluasi apa yang dikerjakan di bidang Pemerintahan dan Pembangunan yang sudah dicapai.

Kota Tebing Tinggi dalam usia 99 tahun ini banyak mengalami perubahan yang sangat dinamis dan hal ini perlu inovasi, kretifitas untuk mengikuti perkembangan tersebut, terutama dalam menghadapi MEA.

Dimana setiap negara bebas melakukan pengembangan dibidang ekonomi tanpa ada protektif sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani antar negara, Tebing Tinggi diharapkan mengambil manfaatnya untuk meningkatkan PAD, hindari ego sektoral, aparat Pemko Tebing Tinggi harus kompak.

Dan diharapkan Gubsu, agar DPRD Tebing Tinggi segera melakukan sidang untuk segera memproses pergantian Walikota/Wakil Walikota yang segera mengundurkan diri, sampaikan kepada kami dan selanjutnya akan meneruskan ke Mendagri untuk segera menghunjuk PJ Walikota Tebing Tinggi.

Dalam acara tersebut diberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh mantan walikota/Wakil Walikota, Ketua DPRD yang hanya dihadiri oleh mantan wakil Walikota Drs.H.Syahriel Hafzein. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016