Tanjungbalai, Sumut, 13/6 (Antara) - Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, melaksanakan pegelaran "Mozaik Ramadhan" tahun 2016 bagi siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah.


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungbalai Tetty Juliany di Tanjungbalai, Senin, mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk memberikan informasi dan wawasan kepada seluruh stakeholder pendidikan tentang pentingnya menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan "tarbiyah" (pendidikan) kepada para siswa.


"Mozaik Ramadhan juga sebagai sebagai wadah pembentukan dan pembinaan karakter islami yang harus dijalankan para siswa," katanya.


Tetty melanjutkan, dalam Mozaik Ramadhan itu ditampilkan beragam kegiatan, seperti pesantren kilat tingkat SMP dan SMA, lomba menghapal AlQuran tingkat SD, SMP dan SMA, serta pemilihan dai cilik tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah.


Kemudian, lomba debat isi kandungan AlQuran tingkat SMA, lomba cerdas cermat isi kandungan AlQuran tingkat SMP dan SMA, serta pembinaan agama bagi siswa tingkat SMP dan SMA.


"Rangkaian kegiatan tersebut sudah dilaksanakan mulai 8 Juni dan akan berakhir 23 Juni 2016. Semua pihak diharapkan mendukung kegiatan bernilai positif ini," kata Tetty.  

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016