Padangsidimpuan 12/6 (Antarasumut)- Anak Padangsidimpuan yang tergabung dalam komunitas Musik Padangsidimpuan melakukan kegiatan unik dan langka pada bulan ramadhan untuk menggalang dana guna saling berbagi kepada fakir miskin dan anak yatim, Sabtu lalu di pusat kota Padangsidimpuan.

Imam Soleh koordinator kegiatan ngamen tersebut menjelaskan, kami membuat kegiatan tersebut guna membantu sesama umat muslim dalam rangka bulan ramadhan, rencana kita akan buat kegiatan ngamen ini selama seminggu semoga nantinya jika uang hasil ngamenya sudah terkumpul akan kita sumbangkan.

Imam juga menambahkan, kami dari anak Padangsidimpuan yang berusaha kreatif sekitar 50 an rekan-rekan turut berpartisipasi dan ambil bagian dalam kegiatan yang barokah ini, kenapa tidak, dengan Alunan musik dan suara yang sangat merdu, menghibur masyarakat dengan mendatangi warung, tempat berjualan, serta sekitaran pusat kota padangsidimpuan.

Dari aksi ngamen ini nantinya hasil penggalangan dana akan disumbangkan ke yang berhak membutuhkannya, seperti untuk Panti Asuhan Yatim Piatu, kaum dhuafa (Gepeng dan Anjal), serta kegiatan ini mereka lakukan selama bulan suci ramadhan itu pun kami lakukan pada malam hari selesai sholat Tarawih, komunitas Anak musik kota Padangsimpuan ini juga akan berencara masuk ke perumahan warga di sekitar kota Padangsidimpuan dalam keberlanjutan kegiatan ngamen untuk Fakir Miskin, ucapnya.

Nantinya jika sudah terkumpul uang hasil ngamen kita akan sumbangkan kepada anak yatim, panti asuhan, fakir miskin dan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016