Medan, 11/6 (Antara) - Seratusan kader dan pengurus Partai Perindo Sumatera Utara mengikuti pawai bermotor mengelilingi Kota Medan, Sabtu, sebagai bentuk sosialisasi kehadiran partai politik tersebut.

Selain pengurus tingkat provinsi, pawai tersebut juga diikuti kader dan pengurus tingkat Kota Medan, Kota Gunung Sitoli, dan Kabupaten Toba Samosir.

Usai pawai, Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pawai tersebut juga bagian dari peringatan satu tahun kehadiran Partai Perindo di Sumut yang dilantik pada 11 Juni 2015.

Partai Perindo menjadikan becak bermotor sebagai salah satu bidang usaha yang dijadikan pilot project untuk dikembangkan.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk membantu dan mengembangkan masyarakat yang mencai nafkah sebagai penarik becak bermotor.

Ia mencontohkan rencananya penggantian bak atau gerobak becak bermotor tersebut dengan yang baru sehingga lebih menarik minat masyarakat untuk menaikinya.

Kemudian, penarik becak bermotor tersebut akan dibantu Koperasi Indonesia Sejahtera milik Partai Perindo dalam penyaluran kredit yang sangat ringan.

"Mungkin akan diberi sepeda motor dan becaknya tetapi dengan kredit yang sangat ringan," katanya.

Berbagai program untuk membantu becak bermotor tersebut merupakan salah satu upaya Partai Perindo dalam menyosialisasikan programnya kepada masyarakat di Sumut.

"Dengan harapan, penarik becak bermotor bisa lebih sejahtera sesuai dengan motto Partai Perindo yakni Untuk Indonesia Sejahtera," katanya.

Rudi Zulham menjelaskan, becak bermotor dipilih sebagai sarana pawai dan akan dikembangkan karena menjadi alat transportasi khas Kota Medan dan akrab dengan masyarakat.

Dalam catatan Partai Perindo, setidaknya ada ribuan becak bermotor yang berkeliling di Kota Medan dan sekitarnya setiap harinya.

Dengan popularitas becak bermotor, diharapkan masyarakat semakin simpatik dengan Partai Perindo sehingga dapat menambah kader parpol binaan Hary Tanoesoedibdjo itu.

Untuk menyosialisasikan Partai Perindo, pihaknya mengecat dan mengganti terpal penutup becak tersebut dengan lambang parpol yang akan diverifikasi sebagai peserta Pemilu tersebut.

Selain pawai dengan becak bermotor, Partai Perindo Sumut memeriahkan satu tahun eksistensinya dengan menyantuni seratusan anak yatim piatu. ***2***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016