Pematangsiantar, Sumut, 7/6 (Antara) - Bappeda Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar rapat koordinasi penyusunan perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2016, Selasa.

Kepala Bappeda Pematangsiantar Rreinward Simanjuntak di Siantar, menjelaskan beberapa garis-garis besar yang menjadi prioritas pembangunan yang mendukung pertumbuhan sektor rill dan investasi dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) itu.

Ia mencontohkan masalah peningkatan tata kelola pemerintahan, sarana prasarana kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, pasar, ketahanan pangan, dan infrastruktur lainnya.

Reinward menegaskan, perencanaan pembangunan di daerah harus mengacu pada tema pembangunan di tingkat provinsi dan pusat.

"Dengan demikian ada sinkronisasi antara program daerah dengan rencana pembangunan jangka menengah 2015-2015 sesuai dengan Trisaksi dan Nawacita," kata Reinward.

Untuk itu pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat diajak segera menyusun perubahan RKPD pada instansi masing-masing.

Penjabat Wali Kota Pematangsiantar Jumsadi Damanik berpesan supaya perubahan RKPD menyesuaikan dengan kondisi pada tahun berjalan, sesuai kerangka ekonomi daerah, sasaran pembangunan dan kegiatan prioritas lainnya.

Jumsadi mengingatkan pimpinan SKPD untuk menjalin soliditas dan saling mendukung agar tercipta suasana kerja yang saling koordinasi lintas instansi dalam mencapai program kerja bersama. * 

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016