Medan, 7/6 (Antara) - Pemerintah Kota Medan diminta untuk serius menindaklanjuti hasil reses yang dilakukan DPRD Medan dengan langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat.

"Banyak yang didapat dari reses itu terkait keluhan-keluhan mau pun harapan masyarakat. Tentunya kami berharap Pemkot Medan dapat menindaklanjuti permintaan tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli di Medan, Senin.

Hal itu ia sampaikan ketika membacakan kesimpulan dari rapat paripurna istimewa DPRD Medan dalam acara penyampaian laporan hasil reses pertama anggota DPRD Medan tahun 2016 untuk daerah pemilihan I hingga V.

Ia mengatakan, ada beberapa kesimpulan yang dapat diperoleh dari laporan hasil reses yang disampaikan tersebut, diantaranya meminta Pemkot Medan untuk lebih serius menindaklanjuti berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota dewan yang melakukan reses.

Berikutnya para camat, lurah, dan kepala lingkungan diminta untuk turut hadir pada saat anggota DPRD melakukan reses di daerah pemilihannya masing-masing, sehingga dapat mendengar langsung segala hal yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

"Demikian juga pada musrenbang nanti, Pemkot Medan juga harus mengundang DPRD untuk datang, sehingga dapat memberikan sumbang saran kepada berbagai SKPD terkait program pembangunan terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat," katanya.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, berdasarkan hasil reses yang telah disampaikan anggota DPRD, pihaknya mencatat cukup banyak saran dan masukan penting dan strategis.

Baik yang bersifat alternatif kebijakan, mau pun program-program prioritas pembangunan kota yang selaras dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk itu kepada seluruh SKPD diminta agar mendalami secara seksama hasil-hasil reses yang disampaikan guna diselaraskan dengan hasil-hasil musrenbang, sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan dimasa mendatang," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016