Medan, 3/6 (Antara) - PT Pertamina Marketing Operation Region I membantu sosialisasi pencegahan kanker serviks dan memberikan pemeriksaan papsmear secara gratis bagi masyarakat.

Manajer CSR and SMEPP Pertamina Marketing Operation Region I Muhammad Toyib di Medan, Jumat mengatakan pihaknya juga memberikan pelayanan KB dan pengobatan massal sebagai dukungan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kegiatan bantuan kesehatan itu dilaksanakan di tiga lokasi di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, dan Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Di Pantai Labu, ratusan warga serius mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis, terutama pemeriksaan papsmear (60 orang), dan layanan KB (20 orang).

Berbagai bantuan layanan kesehatan tersebut diberikan Pertamina melalui kerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).

Dengan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat semakin peduli dalam menjaga kesehatan sehingga indeks kesehatan masyarakat Sumatera Utara akan meningkat.

Menurut Toyib, kegiatan tersebut merupakan bagian dari CSR melalui program "Pertamina Sehat" untuk membantu dalam meningkatkan derajat kesehatan kaum ibu di Sumatera Utara.

Selain pengobatan umum, pemeriksaan dini kanker serviks dan papsmear gratis, serta layanan KB, masyarakat juga diberikan pengetahuan melalui seminar kesehatan.

Dalam seminar tersebut, tim medis dari PKBI dr Elida Lubis menjelaskan bahwa pemeriksaan papsmear dapat membantu mendeteksi dini penyakit kanker serviks. ***4***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016