Pematangsiantar, Sumut, 3/6 (Antara) - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem 022/PT dan Rindam I/BB di lapangan Rindam I/BB, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat.

Komandan Korem 022/PT dierahterimakan dari Kolonel Inf Toto Nurwanto kepada Kolonel Gabriel Lema, sedangkan Komandan Rindam I/BB dari Kolonel Gabriel Lema kepada Kolonel Inf I Wayan Suarjana.

Pangdam mengatakan sertijab di lingkungan TNI AD merupakan momentum penting dan strategis dalam rangka peningkatan karir yang variatif bagi setiap prajurit, sekaligus meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

"Diharapkan regenerasi kepemimpinan di satuan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi di lingkungan TNI sesuai dengan tugas pokok," kata Pangdam.

Korem 022/PT diharapkan mampu membangun keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait serta elemen masyarakat.

Pangdam berharap kondisi tersebut hendaknya menjadi prioritas guna mereduksi penyelesaian berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat untuk menciptakan kehidupan sosial yang aman.

Sertijab juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, pejabat teras Kodam I/BB, para komandan Kodim di jajaran Korem 022/PT dan Korem 023/KS. 

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016