Labuhanbatu, 1/6 (Antarasumut) - Ali Akbar Hasibuan terpilih sebagai KONI Labuhanbatu periode 2016-2020 pada musyawarah olahraga kabupaten, Rabu sore, di Permata Land Hotel Rantauprapat. 

Setelah melalui pembahasan tata tertib yang alot, akhirnya dalam pemilihan suara -Ali Akbar memperoleh 14 suara--sedangkan lawannya Isa Anshari Tambak memperoleh 7 suara, dari 21 suara sah (19 cabang olahraga, 1 ketua demisioner dan 1 ketua KONI Sumut).

Ketua panitia Musorkab, Hobol Zulkifli Rangkuti mengatakan, pimpinan sidang Ade Hezeini menetapkan dan megesahkan perolehan suara masing-masing calon antara Ali Akbar dengan Isa Ansari pada pukul 18:00 WIB.

Selanjutnya, ketua terpilih ditetapkan sebagai ketua formateur. Ditetapkan juga 5 formateur, antara lain Bindu Siahaan dari FORKI, Ade Huzaini dan Yose Rizal. Selanjutnya formateur akan menyusun komposisi kepengurusan KONI Kabupaten  Labuhanbatu dalam waktu 30 hari. 

Ketua umum KONI Sumut diwakili Ketua harian Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya menyebutkan, musyawarah olahraga ini adalah merupakan kegiatan yang sangat penting dalam kesinambungan roda organisasi KONI Kabupaten Labuhanbatu.

"Dengan demikian saya berharap, Musorkab ini dapat merumuskan metoda pembinaan secara sistematik, konseptual dan ilmiah, sehingga diharapkan KONI Kabupaten Labuhanbatu dapat menghasilkan atlet-atlet yang handal, memiliki sikap dan kompetensi profesional untuk berprestasi," sebutnya.
 
Pada Porprovsu tahun 2010, Kabupaten Labuhanbatu meraih 4 medali emas, 5 perak dan 13 perunggu dan menduduki peringkat 10 dari 31 peserta dari kabupaten/kota di Sumut. 

Pada PON XVIII di Riau, Labuhanbatu meloloskan 4 atletnya memperkuat kontingen Sumatera Utara, yakni 3 dari Cabor Sepakbola dan berhasil merebut medali perak, dan 1 orang dari Cabor Tinju. 

Kemudian pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Kabupaten Labuhanbatu meloloskan 12 atlet potensial ke PON XIX/2016 Jawa Barat untuk memperkuat Kontingen Sumatera Utara.

"Kita berharap mereka mampu menunjukkan prestasi terbaiknya sekaligus meraih medali pada event nasional nanti," harap Jhon.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016