Pandan, 30/5 (Antarasumut)- Gubernur Sumatera Utara, Tengku Herry Nuradi memberikan kunci mobil bus sekolah bantuan dari Artis El Rintonga ke SMAN 2 Tukka, Senin pagi disela-sela apel gabungan di Kantor Bupati Tapteng.

Gubernur mengaku bangga atas kepedulian musisi El Rintonga yang memberikan bantuan 1 unit bus sekolah. Menurutnya, hal yang dilakukan mantan drummber Ada Band itu perlu ditiru orang banyak yang memberikan perhatian nyata. 

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi buat pak El Rintonga yang sudah memperhatikan SMAN 2 Tukka,”kata Gubernur sambil memberikan kunci mobil kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka yang diterima Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Sudirman.

Sementara itu El Rintonga dalam kesempatan itu mengaku tulus dan tidak ada maksud tertentu dibalik pemberian bantuan tersebut. 

Baginya sangat terkenang peristiwa maut yang menewaskan 17 orang pelajar akibat bus truk yang ditumpangi pelajar sekolah terbalik sekitar 2 tahun lalu di Mandumas Tapteng.

“Atas dasar itulah ketika ada permintaan dari Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka, bapak H. Junaidi Pohan yang merindukan bus sekolah, langsung saya janjikan. Allhamdulillah dalam tempo 4 hari pasca saya berkunjung ke SMAN 2 Tukka, mobil tersebut sudah bisa saya serahkan," katanya.

Sebagai ungakapan terimakasih Pemkab Tapteng atas kepedulian El Rintonga, Pemkab memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk rasa terimakasih.

Aksi peduli yang ditunjukkan oleh El Rintonga membuat para ASN Pemkab Tapteng yang hadir pagi itu cukup simpatik. 

Menurut mereka, pemberian itu sangat menyentuh hati dan tepat guna. Karena selama ini para siswa SMAN 2 Tukka harus jalan kami sekitar 4 kilo menter setiap harinya. Dengan adanya bantuan bus sekolah dari EL, maka anak-anak SMAN 2 Tukka sudah terbantu.

“Kiranya artis-arit yang lain bisa juga meniru rasa sosial yang sudah ditunjukkan bang EL Rintonga. Kami makin salut dengan artis yang peduli seperti beliau,”ujar Elizabet salah seorang ASN. 

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016