Tarutung, 26/5 (Antara) – Swardy Sihombing secara resmi menjadi pucuk pimpinan organisasi pekerja transport yang bernaung dibawah bendera Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara setelah menerima pelantikan yang digelar di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Agenda pelantikan dipimpin oleh Ketua F.SP.TSI-K.SPSI Sumut, Rizaldi Mavi yang mengapresiasi semangat dan kerja keras Swardy Sihombing dalam membina kemitraan organisasi tersebut kepada seluruh elemen masyarakat setempat.

“Organisasi ini harus menjadi mitra yang baik sebagaimana tujuan dasar yang telah ditetapkan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung pengukuhan ini. Setelah ini, tidak boleh ada lagi gesekan yang terjadi, yang dapat menciderai nama harum Tapanuli Utara sebagai kota wisata rohani,” ujar Rizaldi dalam sambutannya di tengah agenda pelantikan, Kamis.

Rizaldi juga berpesan agar seluruh pengurus organisasi senantiasa bersilahturahmi, bergotongroyong, bersinergi,dan bermitra kepada siapa saja, serta diimbau untuk tidak menghalalkan pemaksaan dalam bekerja di lapangan.

Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya yang dibacakan Ramli Simamora dari Dinas Sosial Tenaga Kerja Pemkab Taput juga menyampaikan sejumlah harapannya untuk kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan pekerja.

“Saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan,” sebut Nikson.

Selain itu, harapan agar organisasi yang dikukuhkan tersebut juga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat diantaranya para pekerja dan buruh juga menjadi poin yang disampaikan Nikson.

Swardy Sihombing dalam orasi pertamanya mengaku sangat bahagia dan bersukacita atas agenda pelantikan tersebut.

“Organisasi akan tetap menjaga kekondusifan Tapanuli Utara serta memenuhi cita-cita luhur organisasi untuk menyejahterahkan pekerja, juga melaksanakan harapan yang disampaikan Bupati Nikson Nababan,” tukasnya.

Pewarta: Rel

Editor : Rinto Aritonang


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016