Simalungun, Sumut, 17/5 (Antara) - Bupati Simalungun, JR Saragih  memantau pelaksanaan ujian sekolah berstandar Nasional (USBN) SD/MI tahun 2016 di sejumlah SD daerah pinggiran, Selasa.

Bupati didampingi Anggota DPRD, Elias Barus dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemerintahan kabupaten memantau di Kecamatan Dolok Silou.

Usai memantau di SD Negeri No 094119 Panribuan dan SD Negeri 091386 Saran Padang, Bupati dan rombongan mengunjungi SMA Negeri 1 Dolok Silou.

Di sekolah tersebut, Bupati memberikan motivasi kepada para pelajar agar terus bersemangat dalam menjalani proses belajar untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Sekolah  boleh di bawah pohon, namun kualitas harus terbaik. Tunjukkan prestasimu dengan sebaik-baiknya," pesan Bupati.

Bupati juga meminta kepada Dinas Pendidikan memilih seorang siswa terbaik di sekolah itu untuk diberi beasiswa sekolah ke IPB, dengan harapan kelak siswa tersebut dapat menjadi motivator bagi lainnya.

"Saya berharap kedepan dari sekolah ini ada yang berhasil seperti menjadi Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari maupun ketua pengadilan," kata Bupati.

Bupati memberikan bantuan dana Rp20 juta sebagai bentuk motivasi yang diserahkan kepada kepala sekolah untuk keperluan pengadaan seragam beserta kelengkapannya.

Kepala SMA Negeri 1 Dolok Silou, VS Sihaloho menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Simalungun yang telah motivasi kepada anak didiknya.

"Kiranya menjadi pemacu bagi anak-anak agar lebih giat lagi belajar untuk meraih cita-cita yang mereka impikan," kata VS Sihaloho. 

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016