Langkat, Sumut, 16/5 (Antara) - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu kembali meraih prestasi sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja terbaik nasional yang ditetapkan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.


"Bupati Langkat kembali menerima penghargaan sebagai pembina terbaik nasional," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syaiful Abdi di Stabat, Senin.


Rencananya Bupati Langkat Ngogesa Sitepu akan langsung menerima penghargaan tersebut dari Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri di salah hotel di Jakarta, Rabu (18/5).


Keberhasilan itu menoreh catatan untuk yang kelima kalinya bagi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan "zero accident".


"Dengan keberhasilan ini, Bupati Ngogesa Sitepu telah membuktikan bahwa pengawasan dalam keselamatan dan kesehatan para pekerja di Langkat tetap menjadi prioritas," ujarnya.


Ia menjelaskan, antara Pemkab Langkat dengan pihak perusahaan di daerah itu terus menjalin koordinasi terkait keselamatan dan kesehatan para pekerja sehingga Kementerian Ketenagakerjaan RI memberikan penghargaan tersebut.


Untuk itu Syaiful Abdi berharap, prestasi membawa berkah bagi Langkat khususnya bagi masyarakat, perusahaan dan pekerja sehingga jaminan keselamatan dan kesehatan terus menjadi prioritas demi kesejahteraan masyarakat.


Kepala Bagian Humas dan Informasi Sekretariat Daerah Langkat Rizal Gunawan Gultom mengatakan, prestasi membanggakan itu dipersembahakan untuk masyarakat Langkat sebagai kepedulian terhadap para pekerja, baik dalam keselamatan mau pun kesehatannya.  

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016