Tebing Tinggi,(16/5)- Petugas Sensus Ekonomi 2016 melakukan sensus terhadap Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dikediaman masing-masing rumah dinas.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, Senin,  berpesan kepada petugas sensus, dalam melaksanakan tugasnya harus mendatanya secara lengkap dan akurat yang benar,jangan asal dibuat-buat saja.

Dan dipesankan dalam melakukan pendataan kepada warga, petugas harus berlaku sopan, dan jangan asal masuk rumah orang sembarangan, mohonlah ijin dari pemilik rumah, dan nyatakan secara jelas maksud kedatangan.

Disampaikannya jika petugas mengalami kesulitan dalam melakukan pendataan kepada masyarakat, segera memberikan laporan kepada camat,lurah dan kepling untuk lebih mempermudah pelaksanaannya.

Sebagai seorang petugas sensus harus bersabar dalam menghadapi masyarakat,karena karakter manusia ini berbeda-beda dan sebaiknya menjelaskan secara rinci kepada warga masyarakat.

Harapan saya lakukan pendataannya secara lengkap apakah itu bangunannya, usahanya dan semua yang ada di Kota Tebing Tinggi harus lengkap dan akurat datanya, seperti hotel,restoran dan sebagainya, karena data-data yang akurat ini sangat penting untuk pembangunan Kota Tebing Tinggi kedepannya.



Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016