Tapteng, 10/5 (Antarasumut)-Tokoh Nasional asal Kabupaten Tapanuli Tengah, Akbar Tanjung menyatakan, mendukung sepenuhnya Sukran Tanjung maju dan melanjutkan pembangunan Tapteng periode 2017-2021.

Alasan Akbar mendukungnya, karena sosok Sukran Tanjung sudah dikenal masyarakat luas di Tapteng, dan karyanya sudah dirasakan masyarakat Tapteng.

Demikian dikatakan Akbar Tanjung dalam pertemuan bersama Sukran Tanjung dan beberapa tokoh masyarakat Sibolga-Tapteng, kemarin.

Diakui Akbar, perkembangan kemajuan pembangunan di Tapanuli Tengah saat ini terus mengalami peningkatan setelah Sukran Jamilan Tanjung memimpin Tapteng.

Bahkan dari hasil survei dari sejumlah kandidat Balon Bupati Tapteng, Akbar Tanjung mengaku mengetahui, bahwa Sukran Tanjung menempati posisi teratas.

“Untuk itu saya sangat respon terhadap prestasi Sukran beberapa tahun terakhir ini yang mampu menunjukkan kinerjanya membangun Tapteng yang dapat menyentuh ke masyarakat di daerah itu. Saya mengapresiasi kinerja Sukran selaku Bupati Tapteng yang menggantikan Bonaran Situmeang, meski dalam tenggat waktu yang relatif masih baru, namun mampu menunjukkan kinerjanya. Untuk itulah sosok Sukran layak didukung masyarakat Tapanuli Tengah untuk melanjutkan pembangunan,”ajaknya.

Untuk itu kata Menteri era Soeharto ini, berharap agar ke depan, Sukran memperbaiki kehidupan masyarakat Tapteng lebih sejahtera, meningkatkan mutu pendidikan, perekonomian masyarakat, perbaikan infrastruktur serta irigasi dan kepentingan lainnya yang menyentuh kepada masyarakat.

“ Saya minta itu nanti diperhatikan oleh Sukran Jamilan Tanjung kedepannya” pinta Akbar.

Selain itu, Akbar Tanjung juga mengapresiasi tindakan Sukran Tanjung selaku Bupati Tapteng yang membuat gebrakan berkantor di kecamatan-kecamatan.

Menurutnya, gebrakan yang dilakukan berkantor dikecamatan, itu menunjukkan bahwa Sukran Tanjung betul betul melaksanakan amanah sebagai pemimpin.

Dengan demikian aspirasi masyarakat Tapteng pasti dapat diserap secepat mungkin untuk ditampung dan direalisasikan jika sudah berkantor di kecamatan.  

“Itu diluar dugaan saya bahwa dia ( Sukran ) berkantor di kecamatan-kecamatan. Salut saya,” puji Akbar seraya menambahkan akan terus mendorong Sukran Tanjung untuk meningkatkan kiprahnya membangun Tapanuli Tengah.

“Saya selalu berpesan kepada Sukran selaku Bupati Tapteng, agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Peka terhadap aspirasi masyarakat di Tapteng. Serta menghindari langkah langkah ataupun kebijakan kebijakan yang akan mempengaruhi citranya. Itu yang selalu  saya pesankan kepada Sukran.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016