Simalungun, 2/4 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih dan pimpinan SKPD di jajaran Pemkab menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kecamatan Silimakuta, yang dipusatkan di halaman SMA Plus/SMK Plus Efarina Saribudolok, Senin.

Camat Silimakuta, Lamat Ludin Purba sebagai pembina upacara dan Taruna Madya Jaka Prastya dari SMA Plus Efarina sebagai komandan upacara dengan peserta barisan TNI, Polri, PNS, para guru dan taruna/taruni SMA Plus/SMK Plus Efarina Saribudolok.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh petugas pengkibar bendera terdiri dari Taruna Madya Thimotius Situmorang, Taruna Madya Bernando Sihaloho dan Taruna Madya Noviani Sembiring, pembaca pembukaan UUD 1945, Taruna Madya Pebrunaldi Sudauruk.

Di Kabupaten Simalungun, peringatan Hardiknas diawali dengan kegiatan gotong royong, dan setelah itu melaksanakan upacara di setiap kecamatan.

Menurut Bupati, kegiatan gotong royong dilakukan untuk menciptakan kebersamaan, karena melalui gotong-royong, baik dari rumah masing-masing dan juga di sekolah diharapkan kerjasama dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

Bupati mengharapkan, melalui Hardiknas para siswa/i di Kabupaten Simalungun dapat lebih disiplin lagi.

"Karena dengan disiplin bisa menjadikannya lebih kreatif dan dari kreatif itulah yang menumbuhkan buah pikiran untuk memajukan pendidikan," ujar JR.

Memeriahkan Hardiknas di Kecamatan Silimakuta, Taruna/Taruni SMA Plus/SMK Plus Efarina Saribudolok melakukan traksi bela diri Yongmodo dan atraksi drumband.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016