Batubara, 28/4 (Antarasumut) - PT Inalum (Persero) melalui program CSR di bidang keagamaan menyerahkan bantuan Rp 1 Miliar untuk membantu pembangunan Masjid Agung Medan yang dalam tahap renovasi.

Bantuan itu diberikan langsung Direktur Utama PT Inalum Ir. Winardi beserta rombongan dan diterima oleh Sekretaris Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan Abdul Hakim Siagian, di areal komplek masjid tersebut, Rabu (27/4/2016).

Winardi dalam kesempatan itu berharap bantuan yang diberikan ini bukan yang terakhir diberikan khususnya untu pembangunan Masjid Agung Medan.

"Apalagi Inalum cukup peduli terkait kesejahteraan masyarakat terutama di bidang keagamaan. Maka tentunya Inalum juga ingin memberikan kontribusinya buat Masjid Agung Medan yang bakal menjadi masjid memiliki tower tertinggi ketiga di dunia dan nomor satu di Asia," kata Winardi.

Winardi juga memaparkan kalau Inalum yang dipimpinnya cukup banyak memberikan bantuan melalui program CSR baik di dunia sosial, pendidikan hingga keagamaan.

"Sudah cukup banyak tentunya dan program-program CSR Inalum ini berlangsung baik dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Sementara, Abdul Hakim Siagian mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia pun mendoakan semoga Inalum semakin sukses dan bisa mewujudkan kesejahteraan buat bangsa dan negara.

"Semoga Allah membalas dengan melipatgandakan keuntungan perusahaan ini dari atas sumbangan yang diberikan ini," katanya.

Siagian juga menerangkan bahwa panitia pembangunan Masjid Agung Medan yang dibentuk cukup terbuka dan profesional dengan menggunakan jasa perbankan dalam mengelola bantuan yang diberikan donatur.

"Semua bantuan donatur masuk ke rekening yang dikelola dengan sistem syariah. Namun tetap dengan profesional dan akuntabel. Hingga sejauh ini, posisi total komitmen dari donatur yang sudah masuk bekisar Rp 110 Miliar," beber Siagian.


Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016