Tanjungbalai, Sumut, 26/3 (Antara) - Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, melaksanakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam "Gebyar Pendidikan" untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Tetty Julianti Siregar di Tanjungbalai, Rabu, mengatakan, gebyar pendidikan itu diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang berlangsung hingga 30 April 2016.

Jenis kegiatan tersebut yaitu, lomba kebersihan sekolah, cerdas cermat (guru dan pelajar), pertandingan bola voli, debat bahasa inggris, senam, futsal, dan memasak bagi dharma wanita.

Kemudian, lomba pidato bahasa inggris, festival band, tari, IPTEK dan lomba stan pameran pembangunan bidang pendidikan.

"Sesuai motto kami `Lakukan yang Terbaik` maka pihak sekolah, guru dan pelajar seluruh tingkatan wajib mengikuti berbagai lomba tersebut," katanya.

Tetty menambahkan, gebyar pendidikan merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk menggali bakat dan minat guru mau pun pelajar dalam pengembangkan sains atau ilmu pengetahuan.

Sebab, kata dia, waktu ke waktu ilmu pengetahuan terus berkembang mengikuti kemajuan zaman. Maka, guru dan pelajar dituntut mengembangkan kreativitas masing-masing berdasarkan talenta yang dimiliki.


"Melalui gebyar pendidikan 26 hingga 30 April ini, diharapkan akan lahir tenaga pendidik dan peserta didik berprestasi yang akan mengharumkan nama Kota Tanjungbalai," ujarnya.


Selain kegiatan lomba, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap 350 orang siswa/i SLTA sederajat sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016