Langkat, 25/4 (Antara) - Sebanyak 950 petugas sensus ekonomi Kabupaten Langkat, Sumatera Utara segera memulai tugas melakukan pendataan ke rumah-rumah warga setempat pada 1-31 Mei mendatang.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di Stabat, Senin mengatakan keseluruhan petugas sudah dididik dan dilatih sehingga mampu bertugas dengan baik di lapangan.

Ia juga menghimbau seluruh petugas untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh agar apa yang ditujukan dari pelaksanaan sensus dapat tercapai sebaik mungkin.

"Kepada seluruh SKPD dan seluruh ASN se Kabupaten Langkat untuk menginformasikan kepada warga dimana bertempat tinggal mengenai adanya sensus ekonomi ini yang akan emmulai tugas mereka," ucapnya.

Kepala Statistik Langkat Asi Matanari mengatakan para petugas sensus ekonomi akan menyebar keseluruh daerah ini dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai koordinatornya, keselurahannya terdiri dari Pencacah Laporan (PCL) dan Petuga Pengawas Lapangan (PML), mereka akan mendata kegiatan ekonomi masyarakat Langkat.

Selanjutnya, data tersebut dikumpulkan sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan, dan evaluasi pembangunan.

Sesuai jadwal, mereka akan bertugas dari tanggal 1 Mei-31 Mei 2016. dan diharapkan, dengan durasi tersebut, sensus selesai dan kepada masyarakat agar jangan terkejut jika petugas datang kerumah untuk mensurvei sekaligus mencari data.

Berilah informasi yang dibutuhkan kepada petugas yang datang ke kediaman warga, katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016