Tebing Tinggi,19/4(antarasumut) Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar membuka resmi pelatihan peningkatan kapasitas guru SMA,SMK dan MA yang diikuti 54 orang peserta,selasa(19/4) di Hotel Malibou Tebing Tinggi, 

Pelatihan ini diselenggarakan OS.Institute melalaui dana CSR PT.Inalum (Persero) dalam rangka program bidang lingkungan dibidang pendidikan melalui Centektual Teaching and Learning (CTL) dan berlangsung selama 3 hari.

Disampaikan Oki Doni, Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia dengan melalui berbagai program baik yang dilakukan terhadap peserta didik maupun para gurunya.

Bidang pendidikan merupakan bagian yang terbesar menyerap APBN, dan hal ini tentunya didasari oleh pemikiran betapa pentingnya pendidikan tersebut, yang akan mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Bangsa.

Dengan terciptanya SDM yang handal dan punya kapabelitas, akan menjadikan Bangsa ini sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia, serta akan mampu untuk ikut berkopetisi dengan bangsa-bangsa didunia,ujarnya.

Dikatakannya, apa yang terjadi pada dunia pendidikan kita saat ini harus menjadi perhatian bersama utamanya guna meningkatkan kualitas pendidikan, dan peranan ini tidak semata-mata hanya menjadi tanggungjawab pemerinta saja.tetapi semua elemen bangsa.

Untuk itu pula PT.Inalum (persero) ikut mengambil perannya melalui dan CSR yang digulirkan, seperti halnya pelatihan yang dilakukan hari ini, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT.Inalum (persero).

Oki mengatakan saat ini ada indikator kemungkinan kurang nyaman terhadap pendidikan formal, dan itu tergambar dari tumbuh kembangnya lembaga-lembaga pendidikan diluar pendidikan formal, seperti kursus dan pelatihan lainnya.

Apa yang sebenarnya terjadi pada pendidikan formal tersebut, CTL ini diharapkan mampu menjadi solusinya dan sekaligus meningkatkan kapasitas guru khususnya bagi peserta pelatihan ini, ujarnya.

Jadikanlah momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan Sumber daya manusia mencerdaskan anak bangsa agar bisa menjawab segala tantangan kedepan, menjadi anak-anak yang cerdas dan tangguh.

mengantarkan Bangsa kita sejajar dengan bangsa lainnya, dan lebih baik dari yang kita rasakan dan nikmati saat ini, kita akan disebut berhasil apabila generasi yang ditinggalkan lebih baik dari kita.kata Oki.  

Sebelumnya mewakili Pimpinan PT.Inalum (persero) Susam Widodo Manager Seksi Pemberdayaan Masyarakat mengatakan PT.Inalum berharap keberadaan perusahaannya ini bermanfaat buat warga disekitarnya, khususnya dibidang pendidikan sehingga dapat ciptakan SDM yang mampu bersaing.

PT.Inalum (persero) sangat konsen dengan pendidikan dan itu terbukti dengan besarnya dana CSR untuk bidang pendidikan mencapai 42,7 persen.ujarnya.

Dikatakan,pelatihan ini sangatlah efektif dan bermanfaat buat pendidikan di Kota Tebing Tinggi, dan diharapkan para pesertanya nanti dapat menjadi agen perubahan di sekolah masing-masing, dan dilain kesempatan PT.Inalum (persero) akan menjalin hubungan dan kerjasama ini dengan Pemerintah kota Tebing Tinggi,ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Master Of Training Prof.Dr.Sri Minda Murni,Asisten GM PT.Inalum Syamsul Rizal Harahap,Direktur OS.Institute ABD.Firman Kursin,dan Kadis Pendidikan Pardamean Siregar, Ka Kemenag HM.Hasbi serta Chaidir Chandra Manager Program OS.Institute. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016