Lubuk Pakam, 11/4 (Antarasumut) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Asrin Naim menerima kunjungan tim Supervisi   Pelaksanaan 10 Program Pokok  PKK Desa/Kelurahan Sumatera Utara, Senin, di Balairung.

Tim Supervisi melaksanakan supervisi  Desa/Kelurahan pelaksanaan  10 Program Pokok PKK  yang terkait dengan  5 kegiatan  dalam rangka  Hari Kesatuan Gerak PKK,Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Pemanfaatan  Tanah Pekarangan dan Pemanfaatan Hasil Toga,  4 kegiatan  dalam rangka  Hari Keluarga ( Kesatuan Gerak PKK KB Kes,Posyandu,PHBS dan LBS) serta satu kegiatan yang terkait dengan Peningkatan Peranan Wanita  menuju  Keluarga  Sehat  Sejahtera (PT P2WKSS) tahun 2016.

Sedangkan tujuan  utama  kunjungan supervisi ini  adalah  melihat secara  langsung  di lapangan  berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Kab/Kota,  Kecamatan  Kelurahan /Desa , tentang  10 Program Pokok PKK yang didukung  SKPD terkait dan untuk  mengetahui apa saja manfaat yang dirasakan oleh masyarakat sejak awal pembinaan sampai saat sekarang.

Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan yang diwakili Sekdakab Drs H Asrin Naim  mengatakan bahwa   PKK memiliki fungsi sangat strategis dalam memberdayakan keluarga  terutama perempuan sebagai motor penggerak, melelui tiga pilar yang digerakkan yakni pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Sebagian  dari  10 program  Pokok PKK, wadah ini mampu menunjukkan  jati dirinya dalam mendukung program  Pemerintah , TP PKK di daerah ini melalui programnya mampu menjadi motivator dan dinamisator masyarakat, sehingga  keberadaannya  saat ini sangat dibutuhkan.

Karenanya  Pemkab Deli Serdang selaku mitra PKK akan terus  mendukung setiap program PKK.

Disadari juga  bahwa kerjasama antara kedua unsur  ini menjadi sinergitas yang sangat baik, karena memilki  tujuan serta visi misi yang sama, salah satu diantaranya  adalah mempercepat proses terwujudnya kemandirian  keluarga dan masyarakat.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016