Labuhanbatu Utara, 7/4 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menampilkan seni budaya tari melayu sermapang dua belas, tari kolaborasi, tortor batak, tarian maidel dari berbagai etnis, senandung kualuh, dan bordah kualuh dalam pentas kesenian di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 45 di Medan, Rabu malam.

Ratusan pengunjung memadati open stage PRSU menyaksikan pentas  kesenian yang disungguhkan dengan tarian zapin dan tari melayu serampang dua belas.

Yang menarik adalah saat Grup Bordah Kualuh dihadirkan di atas panggung dengan senandung kualuhnya sebagai selingan pengisi acara.

Kabupaten Labuhanbatu Utara juga mengundang langsung artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia Ivan KDI dan artis Labura Atun Soraya. 

Tarian maidel dari berbagai etnis disajikan untuk memperlihatkan  keanekaragaman budaya yang membingkai Kabupaten Labuhanbatu Utara, sehingga dikenal sebgai kabupaten yang berbgai jenis etnis dan budaya.

Wakil Bupati Labura Dwi Prantara mengatakan, kegiatan PRSU yang digelar setiap tahun dapat bermanfaat bagi kabupaten-kabupaten yang mengikutinya, selain sebagai ajang promosi kesenian dan budaya juga sebagai ajang menggali potensi ekonomi yang ada di daerah.

"PRSU mempunyai manfaat yang sangat luar biasa selain sebagai media promosi, edukasi, rekreasi dan ajang menggali potensi ekonomi juga dapat memberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan investor dari dalam negeri maupun luar negeri untuk datang ke daerah khusus di Kabupaten Labuhanbatu Utara," katanya.

Paviliun Labura dikemas berbagai hasil bumi dan hasil industri kecil menengah dan untuk lebih mengenal dengan Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok Labuhanbatu Utara.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016