Tanjungbalai, Sumut, 6/4 (Antara) - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kota Tanjungbalai menyelenggarakan turnamen antarklub di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang dibuka Wali Kota Muhammad Syahrial, Rabu.

Wali Kota berharap turnamen itu melahirkan atlet berprestasi agar kelak mengharumkan nama daerah dan mampu bersaing pada even lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional, mau pun internasional.

"Melalui turnamen ini hendaknya kita mendapatkan atlet potensial yang bisa diandalkan sebagi duta daerah untuk mengikuti berbagai event olah raga volly," katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tanjungbalai Eri Novian Sitorus mengatakan, turnamen tersebut diikuti 16 tim dari 12 club bola voli yang ada di daerah itu.

Turnamen dibagi dua kategori yakni tim putera dan puteri. Tim putra diikuti 11 tim dari delapan club bola volly, sedangkan puteri diikuti lima tim dari empat klub.

Dalm pembukaan turnamen itu, Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial didaulat melakukan pukulan perdana dalam laga pertama antara Tim PU Bina Marga melawan Tim Take UP.

Hadir dalam acata tersebut Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan SIK, mewakili Danlanal Tanungbali,Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, dan Sekdakot Tanjungbalai Abdi Nusa.  

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016