Binjai, Sumut, 5/4 (Antara) - Peserta ujian nasional sekolah menengah atas sederejat untuk Kota Binjai, Sumatera Utara, mencapai 6.069 siswa baik mengikuti ujian secara manual maupun berbasis komputer.

"Hingga ujian hari kedua ini semuanya berjalan lancar dan tidak ada hambatan," kata Ketua Pelaksana Ujian Nasional Binjai Hamidan, di Binjai, Selasa.

Hamidan menjelaskan peserta ujian nasional kali ini terdiri dari 19 SMK, 27 SMA, tujuh Madrasah Aliyah, dan tiga sekolah penyelenggara ujian paket C.

Sementara untuk ujian nasional biasa atau sistim manual diikuti 5.033 peserta sedangkan ujian berbasis komputer diikuti 1.063 peserta sehingga kesleuruhannya 6.069 siswa, katanya.

Untuk peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Binjai ada enam sekolah terdiri dari tiga SMA yaitu SMAN 1, SMA swasta Tunas Pelita dan PABA dengan peserta 495 siswa.

Sedangkan katagori SMK yaitu SMK Negeri 1 Binjai, SMK swasta Tunas Pelita dan PABA dengan peserta 568 siswa. Sehingga UNBK di Binjai diikuti 1.063 orang.

Adapun enam sekolah yang menyelenggarakan UNBK sudah mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik yang bisa mengganggu proses ujian. Dimana sekolah itu sudah mensiagakan genset, jika terjadi hal yang tak diinginkan dari pemadaman aliran listrik yang kemungkinan terjadi.

Ia juga menegaskan kiranya UN tahun ini keseluruhan siswa yang mengikutinya dapat lulus, sesuai harapan dan Wali kota, ketika melakukan peninjauan ke berbagai sekolah yang melaksanakan ujian, termasuk siswa yang tak ikut harus dapat mengulang lagi agar bisa lulus ujian.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016