Tebing Tinggi,31/3(Antarasumut)- Peserta ujian nasional (UN) dari semua tingkatan SD,MI,SMP,MTs,SMA,SMK dan MA sederajat untuk Kota Tebing Tinggi yang terdaftar 10.939 orang.
 
Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar, katakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah siap untuk melaksanakannya,dan Rabu(30/3) petang sudah masuk lembaran soal UN dari kementerian Pendidikan,Kebudayaan RI di Kota Tebing Tinggi.

UN untuk tingkat SMA, dan MA akan dilaksanakan 4 April 2016 dan yang terdaftar sebagai peserta dari Negeri dan swasta ada 2.162 siswa, untuk SMK 1.715 siswa,katanya.
 
Dikatakan, pelaksanaan UN untuk Kota Tebing Tinggi pada tingkat SMA,SMK dan MA secara komputer, SMAN-1,SMAN-2,SMKN-1,SMKN-2,SMKN-3,SMKN-4, selebihnya menggunakan UN Kertas, dan naskah yang sudah diterima langsung disimpan dikantor Disdik dan mendapatkan penjagaan dari Kepolisian Polres Tebing Tinggi.
 
Pendistribusian kesekolah pada waktunya nati, kepala sekolah bersama Kepolisian mengambil nanskah soal UN, dan hasil ujian tersebut diharapkan hasilnya seperti tahun sebelumnya lulus 100 persen,ujarnya.
 
Kompol Rangkuti dari Polda Sumatera Utara yang mengawal naskah UN hingga sampai di Tebing Tinggi mengaku tidak ada kendala dan halangan di jalan raya, karena sebelumnya, pihak Poldasu telah melakukan komunikasi dengan pihak Polres setempat. “Sejauh ini aman dan terkendali, isu kebocoran soal UN tidak ada, karena naskah dicetak di Pulau Jawa”, terangnya.
 
Sementara itu dari pihak Disdik Provinsi Sumatera Utara, Hariono mengatakan penyaluran naskah UN ke seluruh Disdik di Sumatera Utara tidak ada kendala, bahkan Min 3 sebelum pelaksanaan UN, semua naskah soal sudah tersalur ke semua dinas yang ada. Permasalahan dilapangan tidak ada, kita sudah kerjasama dengan Poldasu untuk melakukan pengamanan”, terangnya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016