Berastagi, 23/3 (Antarasumut) - Dalam upaya menjaga melestarikan lingkungan sekitar, PT. Tirta Sibayakindo yang tergabung dalam Danone Aqua Group berperan aktif dan  berkontribusi pada kegiatan penghijauan di Kawasan Taman Hutan Raya tepatnya di Desa Tongkoh  Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten karo.

Bertepatan Hari Air Sedunia tahun 2016, PT. Tirta Sibayakindo mengadakan Penanaman Pohon di Taman Pendidikan Konservasi (TPK) Tirta Sibayakindo dan Aksi Bersih di Kawasan Tahura Bukit Barisan.

Diawali dengan penanaman pohon oleh Plant Manager PT. Tirta Sibayakindo Eddwison Yasir bersama Manager SR/CSR Berastagi Plant Esron Siringoringo, Erfi Hasibuan Kepala UPT Tahura Bukit Barisan, dan partisipan yang hadir.

Tema yang diangkat, pada Hari Air Sedunia 2016 yaitu “Water and Jobs” atau “Air dan Pekerjaan”. 

Karena itu, logo dan tema Hari Air Sedunia 2016 ini memfokuskan pada kualitas dan kuantitas air yang akan dapat mengubah kehidupan dan mata pencaharian buruh. Bahkan mampu mempengaruhi masyarakat dan perekonomian dunia.

Plant Manager PT. Tirta Sibayakindo Eddwisor yasir didampingi Manager SR/CSR Berastagi Plant Esron Siringoringo dalam kesempatan ini menuturkan diperlukan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas air dalam menunjang kehidupan di muka bumi ini. 

"Dan itu harus segera kita buktikan dalam aksi nyata mulai saat ini," katanya.

Pada kesempatan ini PT. Tirta Sibayakindo menanam pohon sebanyak 400 pohon di TPK Tahura dan Aksi bersih ini di ikuti lebih kurang 100 orang.

Baik dari dari karyawan Aqua, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, Komunitas Ranger Sinabung, Komunitas Bantaran Sungai Petani Desa Doulu, Komunitas KEMUDI-Medan dan kegiatan ini didukung oleh Dinas Kebersihan dan Petamanan Kabupaten Karo.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016