Medan, 23/3 (Antarasumut) - Sandi Hakim Harahap siswa kelas IX-9 SMP Pahlawan Nasional, Jalan Durung/Pancing, Medan Tembung, tampil sebagai juara cabang gulat Kompetisi Olahraga Antar Pelajar Kota Medan Tahun 2016, Kamis (23/3) di Aula Yayasan Perguruan Advent Jalan Air Bersih Ujung Medan.

Sandi Harahap yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan itu, di final kelas 63-69 Kg mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mengalahkan Andri Bakri dari SMP Negeri 3 Medan. Atas keberhasilannya itu, Sandi Harahap berhak atas medali emas, Andri Bakri meraih perak. 

Sedang medali perunggu bersama diperoleh David (SMP Negeri 3) dan Aryan (SMP Negeri 4).

Dalam even yang merupakan program Dispora Kota Medan untuk mencari atlet-atlet usia dini itu, pada cabang gulat yang mempertandingkan 20 kelas gaya bebas dan dibagi dalam kategori SD, SMP dan SMA memang terjadi beberapa kejutan, karena beberapa pegulat muda yang belum pernah mengikuti even berhasil menunjukkan potensinya.

Kepala SMP Pahlawan Nasional H Suharto SPd MAP merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. 

“Kami merasa bangga terhadap prestasi yang ditorehkan Sandi Hakim Harahap. Semoga prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”kata H Suharto di ruang kerjanya, Senin (28/3).

Suharto juga berharap agar Sandi jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah diraih. Karena, hal ini merupakan awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Kami dari pihak sekolah meminta kepada Sandi Harahap agar tetap eksis dengan terus belajar dan berlatih secara kontiniu, agar mampu berprestasi di bidang pendidikan maupun olahraga yang digelutinya,” harap Suharto.

Suharto mengakui, di SMP Pahlawan Nasional belum ada tempat latihan gulat, dan hanya olahraga taekwondo sebagai pelajaran ektrakulikuler. 

“Kami tetap mendukung siswa-siswi yang mau meraih prestasi di bidang olahraga apa saja yang mereka sukai,” ucapnya.

Kepada siswa-siswi SMP Pahlawan Nasional lainnya, H Suharto juga mengharapkan, agar bisa mengikuti rekan-rekannya yang telah berprestasi di bidang olahraga seperti yang telah diraih Sandi Hakim Harahap.

“Semoga siswa-siswi lainnya mau mengikuti semangat yang telah ditunjukkan Sandi Harahap, tapi dengan catatan harus latihan yang keras dan tanamkan dalam diri ingin meraih prestasi olahraga setinggi-tingginya,” harap Suharto.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016