Padangsidimpuan 28/3 (Antarasumut)  - Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Disperondagkop) dan UKM Kota Padangsidimpuan menampilkan kerajinan tangan hasil karya masyarakat di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Disperondagkop) dan UKM Kota Padangsidimpuan melalui Kabid Perindustrian Parwati, mengatakan pihaknya menampilkan berbagai kerajinan tangan masyarakat kota Padangsidimpuan di PRSU.

Parwati juga menambahkan ini merupakan kebanggaan untuk kota Padangsidimpuan bisa mempromosikan produk lokal kota Padangsidimpuan di ajang PRSU tersebut.

Adapun Produk lokal yang kita pamerkan di PRSU seperti Produk unggulan yang sering dikunjungi pembeli seperti Boneka Rajut, Kain Tenun, Gula Aren, Miniatur Becak Vespa, Perahu dari Bahan Bambu, Coffe Cengkeh serta Buah salak yang diolah menjadi kopi dan produk lainnya.

Walikota Padangsidimpuan, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Disperondagkop) dan UKM Kota Padangsidimpuan konsen dalam mengembangkan produk lokal yang ada di kota Padangsidimpuan untuk bisa bersaing di Sumatera Utara nantinya kedepan.

"Kedepan kita akan terus dan tetap fokus membinah Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di kota Padangsidimpuan untuk menjadi lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016